Selasa, 29 November 2011

Berilium [BE]


Berilium [BE]

CAS-ID: 7440-41-7Sebuah: 4 N: 5Am: 9.012182 (3) g / mol
Nama Grup: logam alkali tanahBlok: s-blok Periode: 2
Tipe  Unsur: padatWarna: abu-abu timbal Klasifikasi: metalikTitik Didih: 2742K (2469 ° C)Melting Point: 1560K (1287 ° C)Superkonduktor suhu: 0.026K (-273,124 ° C)Kepadatan: 1.85g/cm3
 Penemuan InformasiSiapa: Fredrich Wöhler, A. A. BussyKapan: 1798Dimana: Jerman / Perancis
 Nama AsalDari beryl mineral.
 "Berilium" dalam berbagai bahasa.

            SumberKebanyakan ditemukan dalam mineral seperti beryl [AlBe3 (Si6O18)] dan chrysoberyl (Al2BeO4).Lokasi pertambangan yang penting adalah Brasil, Amerika Serikat, Madagaskar, Jerman, Republik Ceko, Rusia dan India. Produksi tahunan 360 ton bulat. Jumlah seluruh dunia reservers yang memperkirakan berada di sekitar 400 ribu ton.

 Kelimpahan
 Universe: 0,001 ppm (berat)
 Matahari: 0,0001 ppm (berat)
 Karbon meteorit: 0,03 ppm
 Crust Bumi: 2,6 ppm
 Air laut:
   Permukaan Atlantik: 8,8 x 10-8 ppm
   Atlantik yang mendalam: 1,7 x 10-7 ppm
   Pasifik permukaan: 3,5 x 10-8 ppm
   Pasifik yang mendalam: 2,2 x 10-7 ppm
 Manusia:
   0,4 ppb berat
   0,3 ppb oleh atom

              MenggunakanKemampuannya untuk menyerap sejumlah besar panas membuatnya berguna dalam pesawat ruang angkasa, rudal, pesawat, dll Zamrud adalah kristal beryl dengan jejak kromium memberi mereka warna hijau mereka. Juga digunakan dalam paduan logam ringan, X-ray tube jendela, menonton mata air dan alat sparkless.Berilium oksida (Beo) berguna untuk banyak aplikasi yang membutuhkan sebuah konduktor panas yang sangat baik, dengan kekuatan tinggi dan kekerasan, dengan titik leleh sangat tinggi, dan yang bertindak sebagai insulator listrik.

               Berilium juga digunakan dalam pembuatan giroskop, berbagai peralatan komputer, pegas jam tangan dan instrumen mana ringan, kekakuan dan stabilitas dimensi yang diperlukan.James Webb Space Telescope, akan memiliki 18 bagian berilium heksagonal untuk mirrornya. Karena JWST akan menghadapi suhu -240 derajat Celsius (30 kelvin), cermin terbuat dari berilium, bahan mampu menangani lebih baik dingin yang ekstrem dari kaca.Berilium kontrak dan deformasi kurang dari kaca, dan dengan demikian tetap lebih seragam, pada suhu tersebut.

                  SejarahUnsur ini ditemukan oleh Louis Vauquelinin 1798 sebagai oksida dalam beril dan dalam zamrud. Friedrich Wöhler dan AA Bussy independen terisolasi logam pada tahun 1828 dengan mereaksikan kalium dan klorida berilium.
 CatatanKecepatan suara di berilium (12.500 m s-1) lebih besar daripada di elemen lain.Berilium berasal dari beryllos Yunani, beryl. Ini juga telah disebut Glucinium atau Glucinum dari glykys kata Yunani yang berarti "manis." Berilium ditemukan dalam beril, chrysoberyl (Al2BeO4) dan phenakite (Be2SiO4). 

                 Aquamarine dan zamrud adalah bentuk berharga beryl. Ia memiliki titik leleh tinggi untuk logam ringan dan lebih elastik dibanding baja. Hal ini digunakan dalam bagian-bagian komputer, giroskop dan konstruksi. Berilium dan garamnya yang beracun dan harus ditangani dengan hati-hati. Tidak terasa untuk mengkonfirmasi bahwa itu adalah manis.Berilium adalah unsur esensial dari sekitar 100 dari sekitar 4000 mineral yang dikenal.
 BahayaBerilium dan garamnya adalah zat sangat beracun dan karsinogenik.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review