Selasa, 29 November 2011

Magnesium [Mg]

Magnesium [Mg]

CAS-ID: 7439-95-4Sebuah: 12 N: 13Am: 24,3050 g / molTidak ada kelompok: 2Nama Grup: logam alkali tanahBlok: s-blok Periode: 3unsr: padat pada 298 KWarna: putih keperakan Klasifikasi: metalikTitik Didih: 1363K (1090 ° C)Melting Point: 923K (650 ° C)Kepadatan: 1.738g/cm3Ketersediaan: Magnesium adalah unsur paling melimpah di delapan kerak bumi, sekitar 2% berat.

 Penemuoleh: Sir Humphrey Davypada: 1808Di: Inggris
 Nama AsalDari kota kuno di Magnesia Asia Kecil.
 "Magnesium" dalam berbagai bahasa.
 SumberMeskipun magnesium ditemukan di lebih dari 60 mineral, hanya dolomit (CaMg (CO3) 2), magnesit (MgCO3), brucite (Mg (OH) 2), karnalit (KMgCl3 - 6 (H2O)), bedak, dan olivin ((Mg , Fe) 2SiO4) sangat penting komersial. Biasanya diperoleh dengan elektrolisis magnesium klorida meleleh ditemukan dalam air laut.Cina memproduksi sekitar 60% dari magnesium di dunia, produsen penting lainnya adalah Austria, Polandia, Rusia, Amerika Serikat, India, Yunani dan Kanada. Produksi tahunan sekitar 350 ribu ton.

 Kelimpahan
 Universe: 600 ppm (berat)
 Sun: 700 ppm (berat)
 Karbon meteorit: 1,2 x 105 ppm
 Bumi Crust: 23000 ppm
 Air laut: 1200 ppm
 Manusia:
   270000 ppb berat
   70000 ppb oleh atom

          MenggunakanDigunakan dalam paduan untuk membuat pesawat, rudal, bagian-bagian mesin mobil, sepeda balap dan hal-hal lain yang perlu logam ringan. Juga digunakan di perapian, blitz batu bata, pigmen dan filter. Bubuk Magnesium masih digunakan dalam pembuatan kembang api dan flare laut di mana cahaya putih cemerlang diperlukan.Magnesium oksida dan senyawa lainnya juga digunakan dalam pertanian, kimia, dan industri konstruksi.

            Sebagai logam, penggunaan utama ini elemen adalah sebagai aditif aluminium paduan untuk dengan paduan aluminium-magnesium yang digunakan terutama untuk kaleng minuman.Magnesium karbonat (MgCO3) bubuk juga digunakan oleh atlet, seperti pesenam dan angkat besi, untuk meningkatkan pegangan pada objek - aparatus atau bar mengangkat.Magnesium stearat adalah bubuk putih sedikit terbakar dengan sifat licin. Dalam teknologi farmasi digunakan dalam pembuatan tablet, untuk mencegah tablet menempel pada peralatan selama proses kompresi tablet (yaitu, ketika substansi tablet ditekan menjadi bentuk tablet).

           SejarahNama berasal dari kata Yunani untuk sebuah kabupaten di Thessaly disebut Magnesia.Hal ini terkait dengan magnetit (Fe3O4) dan mangan, yang juga berasal dari daerah ini, dan diferensiasi diperlukan sebagai substansi yang terpisah. Lihat mangan untuk sejarah ini.Magnesium adalah unsur paling berlimpah kedelapan dalam kerak bumi. Hal ini ditemukan dalam deposito besar magnesit, dolomit, dan mineral lainnya, dan dalam air mineral, di mana ion magnesium larut. Pada 1618 seorang petani di Epsom di Inggris berusaha untuk memberikan sapinya air dari sumur. Hal ini mereka menolak untuk minum karena rasa pahit air.

                   Namun petani menyadari bahwa air tampaknya untuk menyembuhkan goresan dan ruam. Ketenaran dari garam Epsom menyebar. Akhirnya mereka diakui menjadi magnesium sulfat terhidrasi, MgSO4.Sir Humphry Davy electrolytically terisolasi logam magnesium murni pada tahun 1808 dari campuran magnesium dan HgO, dan AAB Bussy disiapkan dalam bentuk yang koheren pada tahun 1831. Usulan pertama Davy untuk sebuah nama magnium, tapi magnesium namanya sekarang digunakan.
 CatatanMagnesium organik penting baik dalam kehidupan tumbuhan dan hewan.

               BahayaMagnesium logam dan paduan sangat mudah terbakar dalam bentuk murni mereka ketika cair, sebagai bubuk, atau dalam bentuk pita. Logam magnesium terbakar atau cair bereaksi hebat dengan air. Setelah dinyalakan sulit untuk memadamkan, mampu membakar di kedua nitrogen (membentuk nitrida magnesium), dan karbon dioksida (membentuk magnesium oksida dan karbon). Bubuk Magnesium adalah bahaya ledakan.Magnesium bereaksi hebat dengan halogen.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review